Cara Flashing OPPO Mirror 3 Tanpa PC

Beberapa pengguna smartphone android sering kali mengalami masalah  pada software smartphonenya. Hal ini bisa di sebabkan oleh usia penggunaan yang sudah terlalu lama dan pemakaian yang terlalu di paksakan. Selain itu, terbenturnya smartphone ke benda yang keras juga dapat menjadi penyebab adanya masalah di bagian software smartphone.

Pada kesempatan kali ini, author akan membagi cara melakukan Flashing pada smartphone android Oppo Mirror 3 R3001 yang mengalami bootlop. Proses flashing kali ini dapat di lakukan tanpa menggunakan software SP Flashtool yang ada pada PC atau Laptop. Sehingga kalian tidak perlu pergi ke kios – kios service handphone jika mengalami masalah yang sama yaitu bootlop pada smartphone.

 

Sebelum melakukan Flashing, pastikan kalian telah membackup semua internal data yang penting. Hal ini di karenakan proses Flashing akan menghapus semua data internal yang ada pada smartphone. Author tidak akan bertanggung jawab atas segala kehilangan atau kerusakan data yang kalian dapatkan setelah mengikuti tutorial flashing di bawah ini.

 

Setelah semua sudah data sudah di backup, kalian bisa melanjutkannya dengan mempersiapkan data dan firmware yang di perlukan.

 

 

Langkah – langkah :

 

  1. Pertama – tama, download firmware OPPO Mirror 3 R3001 terlebih dahulu

 

  1. Pindahkan firmware yang tadi di download, ke dalam memory card dan taruh di luar folder

 

  1. Matikan smartphone, kemudian lepaskan baterainya dan tunggu beberapa saat

 

  1. Pasang kembali baterai smartphone, dan nyalakan smartphone dengan mode recovery

 

  1. Kalkan dapat memasuki Recovery Mode dengan cara menekan tombol Power + Volume Down selama beberapa menit secara bersamaan. Tahan hingga smartphone bergetar dan muncul tulisan ” Recovery Mode “

  1. Pilih bahasa yang ingin kalian gunakan

 

  1. Pilih option ” Install From SD “

  1. Cari file firmware OPPO Mirror 3 R3001 yang sebelumnya telah kalian unduh, kemudian pilih ” YES ” untuk memulai proses Flashing

 

  1. Tunggu hingga proses Flashing selesai, kemudian pilih opsi ” Reboot ” smartphone

 

  1. Proses Flashing pun telah selesai, dan kalian bisa menggunakan kembali smartphone seperti biasa.