Cara Mudah Mengatasi Invalid Imei Di Android

Cara Mengatasi Invalid Imei Di Android – Berbicara tentang IMEI pasti semua smartphone memiliki imei. Imei yaitu kode atau angka yang memiliki 15 digit angka yang berguna bagi operator untuk mengidentifikasi perangkat yang telah terdaftar pada jaringan mereka.

Cara Mudah Mengatasi Invalid Imei Di Android

Hal yang biasa terjadi pada android mereka adalah invalid imei atau kode imei pada smartphone tersebut hilang. Biasanya ini terjadi karena gagal saat melakukan flasshing pada smartphone android ataupun factory Reset pada android. Sehingga menyebabkan hilangnya no imei pada smartphone android tersebut.

Dan bagi anda yang saat ini mengalami hal ini, anda tidak perlu khawatir, jadi tenang karena bisa diatasi. Dan bagi anda yang ingin mengembalikannya, Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini untuk mendapatkan nomer Imei anda agar imei anda valid dan kembali. Berikut ini cara mengatasi invalid imei di android.

 

Cara Mengatasi Invalid Imei Di Android

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu smartphone anda harus dalam keadaan root. Jika belum anda root, anda bisa meroot terlebih dahulu untuk melakukan cara ini.
  2. Kemudian setelah smartphone sudah di Root silahkan anda download aplikasi “MTK Engineering” anda bisa mendownloadnya di Playstore atau bisa anda download Disini. Dan anda juga dapat masuk pada EngineerMode dengan csra melakukan dial *#*#3646633#*#*.
    Cara Mudah Mengatasi Invalid Imei Di Android
  3. Setelah anda download aplikasi “MTK Engineering” tersebut, silahkan anda install pada smartphone anda dan kemudian setelah itu silahkan anda buka.
    Cara Mudah Mengatasi Invalid Imei Di Android2
  4. Setelah aplikasi terbuka pada halaman awal silahakn anda pilih menu “MTK Settings” pada halaman tersebut.
  5. Setelah itu pada halaman berikutnya silahkan anda klik menu “Connectivity” dan pilih menu “CDS Information”.
  6. Kemudian setelah itu silahkan anda pilih “Radio Information”.
  7. Lalu pilih SIM 1 / Phone 1 dan akan muncul AT+ diatas itu anda ubah atau tulis “AT+EMGR=1,7,”ISI DENGAN NO IMEI” setelah itu, silahkan anda klik “Send At Command”.
  8. Dan jika smartphone anda memiliki dual SIM. Lakukan cara seperti diatas juga untuk SIM 2. Kemudian tulis “AT+EMGR=1,10,”ISI DENGAN NOMER IMEI DISINI” lalu klik “Send At Command”.
  9. Setelah itu, silahkan amda restart smartphone android anda jika sudah melakukan cara diatas.
  10. Kemudian setelah android hidup silahkan anda cek imei android dengan cara dial call *#06#. Atau anda juga bisa masuk ke menu “Setting” kemudian “About Phone” lalu “Information”
  11. Jika no imei sudah muncul berarti sudah berhasil.

Diatas itulah Cara Mengatasi Invalid Imei Di Android semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan yang luas serta pengetahuan seputar android dan semoga cara diatas bisa mengatasi smartphone anda yang invalid imei.