Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 100% Berhasil

Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 – Xiaomi merupakan perusahaan teknologi asal china yang namanya saat ini sudah tenar di indonesia berkat smartphone terbaru mereka yang harganya murah tetapi memiliki spesifikasi yang cukup baik dan berkualitas.
Cara Root Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi terkenal dengan smartphone yang murah tetapi tidak murahan. Harganya untuk smartphone ini cocok bagi kelas menengah keatas. Selain itu spesifikasi yang didapatkan tidak akan rugi salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 3 smartphone ini sangat keren dan memiliki spesifikasi yang tinggi.

Sistem operasi Xiaomi adalah android. Sistem android yaitu berbasis open soure bisa memudahkan kita untuk melakukan edit atau mengopreknya. Tentu dalam melakukan tersebut kita sulit karena telah dibatasi. Dan agar bisa dilakukan, anda harus melakukan rooting.

Yaps, untuk smartphone agar semua isi bisa diubah kita perlu melakukan root pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3. Cara rootnya juga tidak terlalu sulit, jadi mudah untuk anda lakukan. Dan bagi anda yang ingin root xiaomi redmi note 3. Berikut ini cara root redmi note 3.

Cara Root Redmi Note 3

  1. Langkah pertama silahkan anda mendownload terlebih dahulu bahannya. Anda bisa mendownload USB Driver Xiaomi disini, Aplikasi Root silahkan download ROOT Genius disini.
  2. Sebelum memulai pastikan terlebih dahulu baterai anda 70% Keatas. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum memulai.
  3. Setelah semua bahan yang tadi selesai didownload, silahkan anda install semuanya bahan tersebut di dalam PC anda.
  4. Kemudian setelah itu, silahkan anda aktifkan mode debug caranya yaitu dengan cara menekan “About phone -> MIUI Version” sebanyak 7 kali. Hal ini berfungsi untuk membuka developer option, agar mode debugnya bisa diaktifkan.
  5. Kemudian pasang kabel USB / Kabel Data yang telah di hubungkan ke PC ke smartphone anda.
  6. Setelah itu silahkan anda buka atau jalankan Root Genius yang tadi sudah diinstall. Kemudian anda klik tulisan cina itu kemudian pada langkah selanjutnya centang semuanya, kemudian klik kembali tulisan china, lalu klik tulisan china yang sebelah kiri.
  7. Setelah itu silahkan anda tunggu hingga proses selesai. Ketika smartphone anda mati, anda jangan panic, itu karena reboot atau restart otomatis dan akan hidup kembali.
  8. Setelah smartphone sudah hidup, silahkan anda cek menggunakan aplikasi “Root Checker” anda bisa mendownload di Playstore untuk melihat apakah smartphone sudah berhasil di Root.

Diatas itulah Cara Root Xiaomi Redmi Note 3, Semoga artikel bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar tips dan juga trik android. Dan semoga smartphone Redmi Note 3 anda berhasil untuk di Root.