Cara Unbrick Andromax G2 Mati Total

Cara Unbrick Andromax G2 – Andromax merupakan smartphone besutan dari smartfren. Smartfren sendiri merupakan provider CDMA sekaligus produsen smartphone CDMA dan GSM. Jadi pelanggan bisa menggunakan kartu smartfren dan juga GSM.
Cara Unbrick Andromax G2 Mati Total

Andromax sendiri memakai sistem operasi dari android. Dan hal yang biasa seseorang alami yaitu masalah pada smartphonenya sehingga mereka melakukan flash tetapi biasanya yang terjadi smartphone malah brick atau mati total.

Dan jika smartphone sudah brick atau mati total, maka hal yang perlu kita lakukan adalah unbrick smartphone tersebut. Cara unbrick smartphone andromax G2 juga tidak terlalu susah. Dan bagi anda yang ingin mengatahui cara unbrick Andromax G2 dengan mudah, berikut ini langkahnya.

 

Cara Unbrick Andromax G2

  1. Langkah pertama yaitu anda perlu menyiapkan bahan terlebih dahulu yaitu.

l Driver Windows x86 dan x64 Qualcomm bisa download disini.

l HDD Raw Copy bisa download disini.

l RAW Backup andromax G2 Download disini.

  1. Langkah kedua silahkan anda copot baterai smartphone selanjutnya tekan dan tahan kedua tombol yaitu volume down (bawah) (-) dan volume up (atas) (+) secara bersamaan, setelah itu hubungkan kabel data anda ke hp. Lalu lepas kedua tombol volume down (–) dan volume up (+) secara bersamaan.
  2. Setelah selesai, silahkan anda terlebih dahulu untuk menginstall Driver Windows x86 dan x64 Qualcomm pada PC anda.
  3. Setelah itu port akan terdeteksi dan akan muncul notifikasi format dan silahkan anda cancel saja.
  4. Setelah terdeteksi kemudian silahkan anda extract file RAW Backup Andromax G2 yang tadi sudah anda download pada satu folder agar anda tidak susah untuk mencarinya. Dan nanti yang akan di dapatkan setelah anda extact yaitu file full.img.
  5. Setelah diextract silahkan anda jalankan HDD Raw Copy yang sudah anda install, jika belum anda install silahkan anda install terlebih dahulu pada PC anda.
  6. Kemudian pada menu layar pertama silahkan  (Select SOURCE) Pilih “BUS file” kemudian “Double click” dan kemudian silahkan pilih file tadi yang sudah di extract. Kemudian setelah itu silahkan klik di Continue.
  7. Lalu pada menu layar kedua silahkan (Select TARGET), dan juga pastikan yang anda dipilih Qualcomm MMC Storage kemudian klik tombol continue.
  8. Setelah itu, silahkan anda klik “Start” dan kemudian silahkan tunggu hingga proses selesai.
  9. Kemudian silahkan lepas kabel data dan hidupkan kembali smartphone Andromax G2 anda. Jika sudah hidup berarti telah berhasil dengan langkah ini.

Diatas itulah cara unbrick andromax G2 yang bisa anda lakukan jika smartphone anda mengalami brick. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.