Cara Unbrick Lenovo A6000 Dengan Mudah

Cara Unbrick Lenovo A6000 Dengan Mudah – Lenovo merupakan perusahaan teknologi asal tiongkok yang meproduksi elektronik mulai dari laptop, komputer dan juga smartphone. Berbicara tentang nama brand atau merk ini sudah terkenal di Indonesia dan juga dunia berkat teknologinya.
cara Lenovo-A6000-Plus-Unbrick

Lenovo memproduksi smartphone Lenovo A6000 yaitu dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang lumayan murah untuk spesifikasi yang akan didapatkan. Selain itu, fitur yang tersedia pada smartphone tersebut sangat menarik dan keren.

Berbicara tentang system operasi, system operasi yang digunakan pada smartphone Lenovo A6000 yaitu Android. Berbicara tentang android tersendiri memiliki kemampuan dan fitur yang baik dan menarik selain itu komponen atau datanya sangat banyak.

Tentu, pada suatu system bukan hanya memiliki kelebihan saja, terkadang juga memiliki kekurangan ataupun kerusakan seperti hardbrick, softbrick, gagal flash dan menyebabkan mati total.

Dan mungkin sebagian orang mengalami hal tersebut, dan hal yang perlu dilakukannya adalah melakukan unbrick pada smartphone. Dan bagi anda yang ingin melakukan unbrick pada smartphone, Berikut ini cara unbrick smartphone Lenovo A6000 Dengan Mudah.

Cara Unbrick Lenovo A6000 Dengan Mudah

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mendowload bahan-bahannya seperti, Frimware Lenovo A6000 Bisa anda download disini, kemudian QPST_2.7.422 download disini, Downloader Lenovo V1.0.2 download disini, kemudian Lenovo USB Driver A6000 download disini dan Qualcomm USB Driver disini.
  2. Setelah semuanya terdownload, silahkan anda install Driver Qualcomm dan Driver Lenovo A6000 pada PC anda.
  3. Lalu silahkan anda extract Frimware RAW A6000 pada satu folder agar tidak kebingungan.
  4. Kemudian setelah itu silahkan anda install QPST_2.7.422 pada PC Anda.
  5. Setelah itu, silahkan sambungkan USB ke PC dan kemudian tekan dan tahan tombol volume UP dan Volume Down hingga terdeteksi HS USB QDLoader 9008 di Device Manager.
  6. Kemudian setelah itu, silahkan anda buka QFIL pada software yang telah di install pada QPTS.
    unbrick lenovo a6000 dengan mudah
  7. Kemudian setelah itu pada kolom Programer Path Masukan Prog_emmc_firehouse_8916mbn silahkan anda arahkan kefolder file yang telah di extract yang telah di download.
  8. Lalu ke Kolom download anda klik “Load Xml” kemudian pilih “Rawprogram_unsparse.xml” klik open kemudian pilih “Patch0.xml”.
  9. Kemudian setelah itu Pastikan“USB Qualcomm Lenovo HS-USB QDLoader 9008” Sudah terdetect oleh QFiL, kemudian silahkan Klik DOWNLOAD, dan tunggu hingga selesai Selesai.

Diatas itulah Cara Unbrick Lenovo A6000 silahkan anda lakukan atau praktekan pada smartphone Lenovo A6000 anda yang mengalami masalah. semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar tips android. Dan semoga cara diatas berhasil dan smartphone anda bisa digunakan kembali.

  • ryan jip

    permisi gan numpang nanya kalau lenovo a6000plus matot garagara
    salah ngeflashing rom gimana yaa???? masalahnya HH kaga mau konek PC….

    Butuh pencerahan gan hh udh 2 hari matot……