Cara Unbrick Oppo Neo 3 R831K Getar

Cara Unbrick Oppo Neo 3 R831k – Mengalami masalah pada smartphone android merupakan hal yang sering dialami oleh pengguna android. Salah satunya pada smartphone Oppo R831 yang sering dialami oleh penggunanya yaitu mengalami mati total atau brick.
Cara Unbrick Oppo Neo 3 R831K Getar

Hal tersebut terjadi biasanya karena terlalu menggunakan aplikasi yang terlalu berat yang bisa membuat kinerja smartphone menjadi lebih berat dan menyebabkan mati ataupun error. Tentu apabila smartphone anda sudah mengalami hal tersebut, anda perlu mengatasi semua hal itu dengan cara unbrick Oppo R831k.

Untuk melakukan hal tersebut anda harus memiliki PC seperti komputer ataupun laptop untuk mengatasi smartphone anda yang mengalami brick. Dan bagi anda yang ingin melakukan unbrick pada smartphone Oppo Neo R831k, berikut ini cara unbrick oppo neo 3 R831k.

Cara Unbrick Oppo Neo 3 R831k

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan sebelum melakukan unbrick pada smartphone android miliki anda. Anda bisa mendownload bahannya seperti SP Flashtool Versi 3, MT65xx Usb Driver, dan juga Firmware Oppo Neo 3 R831k.
  2. Kemudian setelah di download, silahkan anda terlebih dahulu menginstall Driver pada PC anda.
  3. Selanjutnya silahkan anda extract Stock Firmware Oppo R831k pada folder yang ada di PC anda.
  4. Jalankan Flashtool.exe yang sudah anda download tadi di PC anda.
  5. Lalau pada scatter loading file, silahkan anda arahkan pada file scatter yang ada di stock rom yang sebelumnya sudah anda download dan telah anda extract pada folder tempat  menyimpan stock rom.
    cara flash menggunakan sp -flashtool v.3
  6. Kemudian pada Preloader jangan anda centang
  7. Selanjutnya silahkan anda klik download pada SP Flash Tool.
  8. Matikan smartphone Oppo R831k anda dan selanjutnya hubungkan pada komputer menggunakan kabel USB. Dan jangan lupa untuk anda lepas terlebih dahulu baterai pada smartphone tersebut
  9. Silahkan anda tunggu hingga proses tersebut telah selesai. Dan jika selesai atau berhasil, maka akan muncul pop up dengan tanda hijau sebagai tanda bahwa unbrick telah selesai.
  10. Selanjutnya silahkan anda copot USB pada smartphone anda dan silahkan anda coba nyalakan smartphone tersebut. Apabila menyala berarti melakukan unbrick telah berhasil.

Diatas itu cara yang bisa anda gunakan apabila anda mengalami sofbrick, hardbrick, brick pada smartphone android Oppo R831k anda. Dengan cara unbrick Oppo R381k semoga bisa membuat smartphone anda hidup kembali. Semoga cara diatas bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas bagi anda semua.

thank for Imam Mega Cell