Cara Unbrick Xiaomi Redmi 1s Mati Total

Cara Unbrick Xiaomi Redmi 1s Xiaomi produsen smartphone asal tiongkok yang kini produknya telah melambung tinggi dengan penjualan yang besar di Indonesia. Smartphone ini telah mengeluarkan banyak smartphone yang memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.
Cara Unbrick Xiaomi Redmi 1s

Bukan hanya menikmati hal yang menyenangkan saja pada smartphone Xiaomi Redmi 1s ini, tetapi pengguna dari smartphone ini juga terkadang merasakan dimana smartphonenya mengalami mati suri atau hardbrick. Tentu, jika smartphone tersebut sudah mengalami seperti ini kita perlu untuk mengatasinya dengan cara meng unbrick.

Cara mengatasi smartphone Xiaomi Redmi 1s yang brick bukan masalah yang mudah. Kita juga perlu menyiapkan PC sebagai alat untuk mengatasi smartphone yang mengalami hal tersebut. Dan apabila sudah mengalami brick, maka kita perlu melakukan unbrick pada xiaomi redmi 1s agar smartphone bisa digunakan kembali. Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk unbrick smartphone ini. Dan bagi anda yang ingin mencobanya, berikut ini cara unbrick Xiaomi Redmi 1s.

Cara Unbrick Xiamo Redmi 1s

  1. Langkah pertama silahkan anda terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk unbrick xiaomi redmi 1s. Bahannya adalah Mi Flash, ROM Fastboot Redmi 1s dan Driver USB Redmi 1s. dan Driver qualqom

  2. Setelah semuanya siap, silahkan anda extract ROM Fastboot Redmi 1s di salah satu folder dan jadikan satu agar tidak kebingungan dalam mencarinya.

  3. Lalu lanjut dengan menginstall Mi Flash yang sudah anda download dan jalankan melalui administrator.

  4. Kemudian silahkan anda sambungkan perangkat Xiaomi Redmi 1s lewat usb sambil menekan volume bawah + volume atas

  5. Lalu silahkan anda buka Mi Flash dan silahkan anda refresh hingga perangkat terdeteksi.

  6. Apabila sudah terdeteksi maka akan muncul notifikasi tulisan “COM__” di Mi Flash.

  7. Silahkan anda klik “Browse” kemudian arahkan pada folder tempat anda menyimpan ROM yang sebelumnya sudah anda extract di folder.

    unbrick-redmi-1s

  8. Lanjut dengan mengeklik ikon panah untuk mengarah kebawah sebelah browse.

  9. Silahkan anda klik “Advanced”.

  10. Lalu di menu advanced anda bisa melihat tulisanFastBoot Script” silahkan anda klik “Browser” yang ada pada sebelah kanan dan arahkan pada folder ROM yang sudah di extract.

  11. Kemudian silahkan anda pilih “Flash_all_except_storage.bat”

  12. Dan klik “Flash” kemudian silahkan anda tunggu hingga proses tersebut telah selesai.

Diatas itulah cara mengatasi smartphone Xiaomi Redmi 1s yang mengalami brick yang bisa anda lakukan. Dan cara diatas merupakan tutorial unbrick pada xiaomi redmi 1s yang bisa anda  gunakan. Semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi anda dan berguna untuk mengatasi smartphone yang brick agar smartphone anda bisa digunakan kembali.