Cara Unlock Bootloader Xiaomi Mi 6

Xiaomi MI 6 merupakan salah satu produk pertama Xiaomi yang di telah berlakukan Lock Bootloader. Hal ini di anggap dapat mengurangi banyaknya produksi Rom distributor atau Rom abal – abal. Namun, di kunci nya Bootloader membuat sebagian orang khususnya mereka yang membuka jasa service smartphone kesulitan dalam melakukan flashing. Selain itu, dengan di kuncinya system bootloader, akan mempersulit kalian dalam mengatasi masalah umum seperti bootlop atau bricked.

Bootloader sendiri merupakan sebuah kode yang di butuhkan pada saat smartphone melakukan booting. Dengan di kuncinya bootloader pada smartphone, membuat kalian lebih terbatas untuk dapat mengeksplorasi semua fitur tersembunyi yang ada di dalam smartphone. Namun, Xiaomi memberikan kelebihan berupa update MIUI dan masa garansi yang lebih lama bagi smartphone yang masih dalam kondisi Lock Bootloader.

 

Meskipun Xiaomi mengunci system bootloader pada smartphone Xiaomi Mi 6, kalian tetap dapat membuka bootloader tersebut dengan cara melakukan request pada website resminya. Namun, hal ini akan berdampak pada hangusnya masa garansi dan semua update resmi yang di berikan Xiaomi pada Xiaomi Mi 6 yang kalian gunakan. Bagi kalian yang ingin melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Mi 6, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian ikuti.

 

  1. Buatlah terlebih dahulu Mi Account menggunakan smartphone yang kalian pakai

 

  1. Isi semua form registrasi hingga proses registrasi selesai, kemudian klik di sini

  1. Login dengan menggunakan Mi Account yang sama seperti yang kalian buat sebelumnya

 

  1. Klik pada opsi Unlock Now, kemudian isikan nama, Nomor Handphone, dan alasan kalian ingin melakukan Unlock Bootloader. Usahakan untuk menuliskan alasan yang menarik agar request cepat di tanggapi

 

  1. Check pada kolom I Confirm dan klik Apply Now

 

  1. Tunggu pihak Xiaomi mengirimkan kode verifikasi melalui SMS

 

  1. Masukan kode tersebut ke kolom yang tersedia, kemudian tunggu request anda di tanggapi

 

  1. Jika sudah di terima,akan ada SMS pemberitahuan kembali bahwa smartphone kalian sudah di izinkan untuk di berlakukan Unlock Bootloader

 

  1. Kunjungi kembali Situs ini, kemudian Login dengan akun yang sama

 

  1. Download Mi Flash Tool, kemudian ekstrak dan buka software nya

  1. Login pada MI Flash dengan akun yang sama dengan yang kalian buat sebelumnya

 

  1. Matikan smartphone, dan masuk ke dalam mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan

 

  1. Sambungkan Xiaomi Mi 6 kalian dengan pc dan tunggu hingga Mi Flash Unlock mendeteksi smartphone

 

  1. Klik kolom Unlock dan kalian telah membuka system Bootloader