Tutorial Flash Advan i5C Tanpa PC

Advan i5C merupakan salah satu jenis smartphone yang sering mengalami banyak masalah. Umumnya, para pengguna smartphone ini sering menemui adanya iklan – iklan yang muncul secara tiba – tiba dan pastinya sangat mengganggu. Selain itu, terdapat beberapa unsur kontes dewasa yang muncul pada iklan tersebut.

Advan i5C memang merupakan smartphone yang sangat mudah terserang virus dan malware. Terlebih lagi, jika kalian sering membuka situs – situs yang memiliki tingkat keamanan rendah dan sangat berbahaya untuk di kunjungi. Sehingga dapat membuat smartphone terkena malware. Jika tidak segera dibersihkan, malware yang ada di dalam smartphone akan menyebabkan terunduhnya aplikasi – aplikasi iklan secara otomatis. Sehingga ruang penyimpanan pada smartphone akan semakin penuh dan menyebabkan performa smartphone menjadi lemot serta beberapa masalah lainnya seperti bootlop, self restart, dan beberapa aplikasi tidak bisa di buka.

 

Untuk membersihkan Advan i5C dari serangan virus dan malware, perlu di lakukan flashing atau install ulang Rom pada smartphone. Dengan begitu, semua virus yang ada pada smartphone akan terhapuskan kembali. Bagi kalian pengguna Advan i5C, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian ikuti.

 

  1. Download terlebih dahulu file firmware khusus Advan i5C, di sini
  2. Ekstrak file firmware, kemudian taruh file tersebut di external storage atau SD card

 

  1. Matikan smartphone dan lepaskan baterainya, kemudian tunggu beberapa saat

 

  1. Nyalakan kembali smartphone dan masuk ke menu Recovery Mode

 

  1. Kalian bisa memasuki Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logo Advan pada layar

  1. Lakukan Wipe Data terlebih dahulu dengan cara memilih Yes untuk melakukan pembersihan dan tunggu hingga proses wiping selesai

 

  1. Pilih opsi Update From Extrenal Storage,

 

  1. Cari file lokasi file firmware Advan i5C yang sebelumnya telah kalian unduh. Kemudian pilih

 

  1. Pilih Yes untuk mengkonfirmasi dan memulau proses flashing

 

  1. Tunggu hingga proses flashing selesai, kemudian pilih reboot system now

  1. Biasanya, Proses booting awal akan memakan waktu cukup lama

 

  1. Jika smartphone sudah bisa menyala, kalian bisa menggunakan kembali smartphone seperti biasa