Tutorial Flash OPPO F5 CPH1723

OPPO F5 merupakan smartphone pertama yang menawarkan fitur kecerdasan buatan atau AI pada kamera depannya. Artificial Intelegent bernama AI Beauty Recognition Technology ini dapat mendeteksi perbedaan warna kulit pada pria dan wanita dalam objek foto. Bisa di bilang, kemampuan yang ada pada OPPO F5 ini menjadi salah satu lonjakan besar pada perkembangan teknologi di bidang smartphone.

Memang hampir semua produk smartphone hasil produksi OPPO, selalu mengedepankan kualitas kamera dan hasil foto yang mereka ambil. Namun, bukan berarti OPPO F5 di jual dengan spesifikasi di bawah rata – rata. Smartphone ini di lengkapi dengan kapasitas Internal Memory sebesar 32 GB dan Ram 4 GB. Dengan Prosessor MediaTek MT6763MT dan sistem operasi Android V7.0 Nougat, membuat smartphone ini dapat melakukan banyak hal secara bersamaan.

 

Namun sayangnya, banyak pengguna OPPO F5 yang mengeluhkan adanya maslaha pada sistem operasi smartphone ini. Umumnya, hal ini di rasakan oleh mereka yang telah menggunakan smartphone ini selama lebih dari dua tahun. Memang seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, banyak masalah yang terjadi pada smartphone ini seirng dengan usia penggunaan yang terus bertambah.

 

Banyak pengguna yang mengalami bootlop pada smartphonenya. Sehingga mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengembalikan kondisi smartphone seperti sediakala. Selain itu, lambatnya performa smartphone juga menjadi salah satu masalah utama yang sering di alami oleh para pengguna OPPO F5. Oleh karena itu, kalian perlu melakukan Flashing pada smartphone untuk mengatasi semua masalah yang kalian alami. Nah, berikut ini adalah cara melakukan Flashing pada smartphine OPPO F5 CPH1723.

 

Persiapan :

 

Langkah – Langkah :

 

  1. Download Firmware OPPO F5, kemudian ekstrak

 

  1. Letakan file Firmware di luar folder External Storage

 

  1. Matikan smartphone, kemudian masuk ke Recovery Mode. Kalian bisa masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Power + Volume Up selama beberapa saat

 

  1. Jika muncul logo OPPO di layar, artinya kalian telah berhasil memasuki mode recovery

  1. Pilih bahasa Inggris untuk memudahkan proses Flashing

 

  1. Pilih menu ” Install From Storage “, kemudian pilih ” From SD ” dan cari lokasi file firmware yang telah kalian unduh

 

  1. Konfirmasi file yang kalian pilih dengan menekan ” Yes ” untuk memulai proses flashing

 

  1. Tunggu hingga proses Flashing selesai kemudian reboot smartphone

 

  1. Selesai