Tutorial Flash OPPO F5 Pro CPH1727

OPPO F5 Pro merupakan salah satu smartphone unggulan yang di produksi oleh OPPO. Smartphone ini merupakan versi yang lebih tinggi dari smartphone sebelumnya yaitu OPPO F5. Dengan banyaknya fitur dan keunggulan khususnya di bagian kamera yang belum pernah ada di produk smartphone lainnya, membuat OPPO F5 Pro banyak di minati di berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga ibu – ibu yang gemar selfie.

OPPO F5 Pro memiliki fitur unggulan yaitu AI atau kecerdasan buatan pada kamera, yang dapat membedakan warna kulit pada pria dan wanita. Sehingga, efek glowing yang di tambahkan secara otomatis dapat terlihat lebih natural dan tidak berlebihan. OPPO F5 dianggap menjadi smartphone pertama yang mengadaptasi teknologi kecerdasan buatan ini. Bisa di bilang, fitur unggulan dari OPPO F5 Pro ini menjadi salah satu bukti kecanggihan yang ada di bidang teknologi.

 

Namun, dalam memasuki usia penggunaan yang sudah cukup lama, smartphone ini banyak mengalami masalah baik pada bagian hardware maupun software. Mulai dari sering terjadinya self restart, bootlop, hingga performa yang sangat lambat. Untungnya, hal ini bisa di selesaikan dengan melakukan Flashing pada smartphone.

 

Namun, proses Flashing pada OPPO F5 Pro akan menghapus semua data intetnal yang ada pada smartphone. Oleh karena itu, untuk kalian yang ingin melakukan Flash ulang pada OPPO F5 Pro, pastikan kalian telah mem backup data – data penting seperti foto dan video. Nah, berikut ini adalah langkah – langkah dalam melakukan Flashing pada OPPO F5 Pro CPH1727.

 

  1. Download terlebih dahulu firmware / ROM khusus OPPO F5 CPH1727, Disini

 

  1. Ekstrak file yang telah di download, kemudian pindahkan di penyimpanan SD Card

 

  1. Matikan perangkat smartphone, kemudian lepaskan baterainya selama beberapa saat

 

  1. Pasang kembali baterai, kemudian nyalakan smartphone dengan cara menekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO

  1. Lepaskan tombol saat kalian telah memasuki ColorOs Recovery Mode

 

  1. Pilih bahasa yang ingin kalian gunakan, Author menggunakan bahasa Inggris untuk tutorial kali ini

 

  1. Pilih menu ” Install From Storage “, kemudian lanjutkan dengan memilih ” From SD “

  1. Cari file Firmware yang telah kalian download

 

  1. Tekan konfirmasi atau ” Yes ” untuk memulai proses Flashing dan tunggu hingga proses Flashing benar – benar selesai

 

  1. Jika sudah selesai, kalian bisa melakukan reboot pada smartphone.