Tutorial Flash Xiaomi MI 5 Tanpa PC

Xiaomi MI 5 merupakan salah satu smartphone yang terbilang produk lama dari Xiaomi. Smartphone ini telah di rilis secara resmi pada April 2016. Meskipun sudah berumur lebih dari 2 tahun, namun spesifikasi dari Xiaomi MI 5 masih bisa bersaing dengan smartphone – smartphone terbaru lainnya.

 

Xiaomi MI 5 di bekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kalangan smartphone buatan China. Ruang penyimpanan internal pada smartphone ini dapat menyimpan hingga lebih dari 32 Gb dengan ukuran RAM 4 GB. Selain itu, layar smartphone Xiaomi MI 5 telah di lengkapi dengan teknologi IPS. Sehingga, mata pengguna lebih nyaman ketika melihat layar smartphone meskipun dalam waktu yang lama.

 

Namun sayangnya, karena usia penggunaan yang telah lebih dari 1 tahun, Xiaomi MI 5 sering kali mengalami banyak masalah. Salah satunya adalah sering mengalami self restart dan bootloop. Selain itu, performa smartphone ini juga akan menurun jika sudah terlalu sering di pakai. Sehingga kalian akan sering menemui adanya Lag atau lemot pada smartphone.

 

Oleh karena itu, kalian perlu melakukan Flashing pada Xiaomi Mi 5 yang kalian gunakan. Proses flashing juga tidak memerlukan perangkat PC karena menggunakan metode Recovery Mode. Nah, berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian ikuti untuk melakukan flashing.

 

  1. Download terlebih dahulu Recovery Rom khusus Xiaomi MI 5, Disini
  2. Pindahkan file tersebut ke luar folder dalam penyimpanan SD Card, kemudian ganti nama filenya menjadi Update.zip
  3. Cari aplikasi Updater pada smartphne, kemudian buka aplikasi tersebut
  4. Buka menu pada aplikasi Updater dengan mengetuk ikon titik tiga yang ada di bagian kanan atas aplikasi

 

  1. Pilih menu Reboot To Recovery Mode

  1. Tunggu hingga smartphone melakukan Reboot

 

  1. Kalian akan otomatis di arahkan ke Mode Recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi atas dan bawah serta tombol Power untuk konfirmasi

 

  1. Pilih opsi Install Update.zip To System

  1. Pilih Yes untuk memulai Proses Flashing dan tunggu hingga proses benar – benar selesai 100%

 

  1. Pilih Back, kemudian Reboot kembali smartphone