Tutorial Flashing Evercoss Elevate Y2

Evercoss Elevate Y2 merupakan salah satu smartphone yang banyak di gunakan oleh para anak muda dan mahasiswa. Harganya yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang bisa bersaing dengan smartphone lainnya, menjadi salah satu alasan banyaknya peminat smartphone ini. Selain itu, smartphone ini cukup mudah untuk di temukan baik dari toko online maupun di kios – kios penjual smartphone.

Untuk spesifikasi Smartphone Low –End, Evercoss Elevate Y2 tergolong memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan di bekali ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB dan Ram 1 GB, smartphone ini di jual dengan harga pasaran di bawah 2 juta. Sehingga sangat cocok untuk di gunakan bagi para remaja dan mahasiswa yang belum bisa menghasilkan uang sendiri.

 

Namun sayangnya, Evercoss Elevate Y2 memiliki banyak masalah pada system softwarenya. Mulai dari adanya iklan – iklan pop up yang sangat mengganggu, lambatnya performa pada saat membuka aplikasi, bahkan hingga membuat beberapa aplikasi gagal di buka. Hal ini disebabkan karena usia pemakaian yang terlalu lama. Selain itu, pemakaian yang terlalu intensif juga dapat menyebabkan banyak timbulnya masalah pada smartphone.

 

Bagi kalian pengguna smartphone Evercoss Elevate Y2, kalian tidak perlu khawatir jika menemui adanya beberapa masalah pada smartphone. Cukup lakukan Flashing dan smartphone kalian bisa di gunakan kembali. Nah  berikut ini adalah langkah – langkah melakukan Flashing pada Smartphone Evercoss Elevate Y2 A80A.

 

Persiapan :

Langkah – Langkah :

  1. Buka SP Flashtool dari PC atau Laptop
  2. Klik pada kolom Download dalam software SP Flashtool, kemudian klik pada Scatter – Loading File

 

  1. Cari lokasi file Firmware yang telah di unduh sebelumnya, dan tunggu hingga proses loading scatter file selesai

  1. Hilangkan Checklist pada kolom Preloader, kemudian klik Download untuk memulai proses flashing

 

  1. Matikan smartphone, kemudian sambungkan dengan PC

 

  1. Jika kalian menginstall drivernya dengan benar, maka smartphone akan terdeteksi oleh software dan proses Flashing akan di mulai secara otomatis

 

  1. Jika proses flashing berhasil, akan muncul logo Checklist bertuliskan Download OK