Tutorial Flashing OPPO F5 Youth CPH1725

 

OPPO F5 Youth merupakan salah satu smartphone keluaran OPPO yang cukup di minati di Indonesia. Bisa di bilang, OPPO F5 Youth merupakan versi ringan dari 2 smartphone sebelumnya yaitu OPPO F5 dan OPPO F5 Pro. Meskipun memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun hal ini tidak membuat OPPO F5 Youth menjadi smartphone yang kurang di minati oleh masyarakat.

 

OPPO F5 Youth di lengkapi dengan kapasitas Ram yang cukup besar yaitu 3 GB dan kapasitas Internal Memory sebesar 32 GB. Sama dengan produk OPPO lainnya yang selalu mengedepankan kualitas kamera, OPPO F5 Youth juga menawarkan kualitas kamera dengan hasil yang tidak kalah cantik. Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 16 Mega Pixel untuk kamera depan dan 13 Mega Pixel untuk kamera belakang. Selain itu, OPPO F5 Youth memiliki fitur bokeh alami yang membuat hasil foto semakin natural.

 

Namun sayangnya, Smartphone ini memiliki beberapa kendala pada sistem operasinya. Jika sudah terlalu banyak foto dan aplikasi di memory, smartphone ini sering mengalami Bootlop dan Self Restart. Selain itu, pemakaian yang terlalu di paksakan dalam jangka waktu yang panjang, juga dapat membuat smartphone ini banyak mengalami lag dan performa yang tiba – tiba menurun. Oleh karena itu, kalian perlu melakukan Flashing atau Flash ulang pada OPPO F5 Youth.

 

Flashing dapat di lakukan oleh kalian sendiri tanpa perlu membawanya ke kios – kios service smartphone. Caranya, adalah dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

 

  1. Download Firmware OPPO F5 Youth Disini, kemudian ekstrak

 

  1. Letakan file firmware di luar folder SD Card

 

  1. Matikan Smartphone kemudian cabut baterai selama beberapa saat

 

  1. Pasang kembali baterai smartphone, kemudian nyalakan dengan cara menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat

 

  1. Jika sudah muncul logo OPPO di layar, artinya kalian telah memasuki Mode Recovery ( Color OS )

 

  1. Lanjutkan dengan memilih bahasa inggris

  1. Pilih opsi ” Install From Storage Device “

  1. Pilih ” From SD ” kemudian cari file firmware yang telah kalian unduh sebelumnya

 

  1. Pilih ” Yes ” untuk memulai proses Flashing dan tunggu hingga proses flashing benar – benar selesai

 

  1. Jika sudah, reboot kembali smartphone seperti biasa